MASA GERING NANGTUNG NGALANGLAYUNG

Posted by Baraya alumni SMEA/SMKN 1 on 00.02


(Nostalgia di SMEAN Cianjur)
(tulisan kiriman Agus Hariyanto alias Gusshiding alumni KTU2 1994)

Membaca tulisan kang aep di http://warungalumni.blogspot.com/search/label/Nostalgia%20Smea saya jadi tersenyum-senyum sendiri, bener pisan kata kang aep bahwa masa SMEA (Lain SMA ah da urang mah sakola na ge di SMEA, jeung can aya judul film “Kisah-Kasih di SMEA” pan...).

Saya guushiddeunk, maaf neh nama samaran, sabenerna mah kasep teu hideung, jeung Indra L Brugman mah teu jauh-jauh teuing lah, saya ti Ciamis, manehna ti Tasik, (dekat pan..? he8x), seangkatan jeung kang aep, beda kelas, beda jurusan, tapi pernah sakampung, mun teu salah mah namina kampung Warungjambe (he’eh teu kang aep?), tapi sakaresep dina organisasi OSIS jeung pramuka plus Grup Calung (gara-gara maen calung urang jadi terkenal nya kang? Ampir membintangi beberapa iklan yang ditawarkan, tapi karena kita siswa yang tidak ingin ketinggalan pelajaran semua iklan dengan tegas kita tolak, he8x)

Menyoroti masalah cinta (pengalaman cinta istilah kang aep mah) bener pisan ceuk kang aep (loba nyeri hate, palebah dieu mah sanasib meureun...) L mun diurut ti kelas hiji nepi ka dua tahun jadi alumni.....tetep...nyeri hate!! Rarasaan mah pan teu kasep-kasep teuing (aiih tibalik nya? Kuduna teu goreng-goreng teuing...nu mana nu bener yeuh?? He8x) wajah teh, estuning proporsional jang ukuran orang cianjur mah, sikap sehari-hari rarasaan mah pikaresepeun (kade ulah ditambahan peureup), pikayungyunen, teu anarkis, teu orowodol, teu buraong, estuning ek deket kana sikap santri, kabeneran rumah teh pernah deket jeung gang pasantren, (aya hubunganana?? J)

Penolakan demi penolakan telah membuat hati ini TEGAR (teu gableg ka era) geus kagok asong ceuk sunda mah (lain jadi pedagang asongan) tiap aya nu dipikaresep langsung wae ‘pedekate’ walaupun sudah tahu pasti DITOLAK! Ada yang menolak terang-terangan, ada yang menolak secara halus (misalna: kak lebih baik kita bersahabat saja, kakak telah saya anggap sebagai kakak sendiri...halah.!! to the point aja...DITOLAK!). Itu semua tidak membuat saya putus asa, hidup harus terus berlanjut, dan Alhamdulillah tidak pernah terlintas dalam hati saya secuil pun untuk ‘killing my self’ (hiiyyy...doraka siah!! Engke di aherat sangsara...hiyyy amit-amit).

Sebenarnya tidak semua yang di’pedekate’ menolak saya, ada satu yang bener-bener menerima ‘ajuan proposal cinta’ saya, kalow tidak salah waktu itu saya udah kelas tiga dan si doi baru kelas satu, tapi itu pun hubungan nya tidak lama, ada lah kira-kira 3 bulanan mah, doi memutuskan saya dengan alasan mau serius belajar, yaa mungkin karena punya pacar ‘artis calung’ seperti saya doi jadi tidak serius belajar karena......... loba teuing seuri meureun...he8x

Ada juga yang tidak sempat menyatakan cinta, tapi dari sikap sudah memberikan tanda-tanda alias ‘lampu hejo’ (emang papanggihna di setopan kitu?? He8x). Waktu itu saya sudah berstatus ‘alumni’ alias tos kaluar ti smea, ketemu doi di acara pramuka, ya pernah jalan-jalan bareng dengan teman-teman yang juga sama dalam rangka ‘pedekate’ dan seperti biasa ada yang ‘hasil’ ada yang ‘ngajongkeng’ alias DITOLAK! He8x...

Di antara semua adik kelas yang pernah saya ‘keceng’ hanya si ‘C’ lah yang bener-bener memikat hati saya, entah kenapa, entah apanya yang membuat hati ini tidak bisa melupakannya, sampey kapanpun jigana teh..walapun si ‘C’ teh bener-bener telah ‘membenamkan’ seluruh harga diri saya sampey ke dasar....tapi saya tidak peduli........... da ieu mah cinta sajati, bener-bener bogoh ka manehna....... saya ikuti terus perkembangan si ‘C’ sampey mendapat kabar bahwa si ‘C’ telah punya anak, malah kabarnya si ‘C’ teh tidak tamat di smean cianjur, dan sempat pindah ke smea pgri, aah...bisa terlalu panjang mun bercerita tentang si ‘C’ mah....tujuh hari tujuh malam belum tentu selesai kang aep..

Tapi dari semua yang telah saya dan kita (para alumni) alami semua itu pasti ada hikmahnya....kalo seandainya peristiwa itu bisa dibalik, misalkan kang aep dan saya adalah ‘playboy’ di smean cianjur, yang sekali lirik adik kelas perempuan langsung ‘okeh sajalah’..... pasti ceritanya akan lain, mungkin saja saya tidak akan seperti sekarang ini, mungkin saja saya ‘tersesat’ karena mabuk asmara dengan perempuan-perempuan yang menerima cinta saya, yang pada akhirnya menghambat masa depan saya sekarang ini, atau lebih parahnya saya tidak punya masa depan...karena mba (married by accident, lain? Hiiyyy amit-amit..) kebayang teu ku kang aep??

Dulu emang saya sempat meratapi nasib saya, kenapa ‘ga laku-laku’ (kata band wali), tapi sekarang saya bisa mensyukuri nasib saya....inilah mungkin ‘sebagian imbalan’ buat saya dari proses hidup yang telah saya jalani, sekarang saya telah beristrikan perempuan cantik lagi baik, orang serang banten, dan telah dikaruniai anak tiga yang lucu-lucu, Alhamdulillah...

Cag ah...sakitu hela we kang aep...inilah sekelumit kisah saya (guushiddeunk) kalo kang aep berkenan memuatnya di http://warungalumni.blogspot.com/ adapun kalo tulisan saya mau dihargai silakan transfer ke nomor rekening bni 0151976115 atas nama AGUS HERYANTO

Ha...ha...ha...100x