Tips memberi alamat / Judul Blog

Posted by Baraya alumni SMEA/SMKN 1 on 23.30

Tentunya semua setuju, Blog yang kita buat pada akhirnya ingin ramai dikunjungi orang, dan pada langkah awal Ketika memutuskan untuk membuat sebuah blog tentu kita harus memutuskan materi apa yang akan kita sajikan di Blog Kita yang nantinya isi materi atau yang biasa disebut content inilah yang akan menjadi senjata penarik bagi pengunjung blog.

Setelah kita telah menemukan dan menentukan materi / content yang akan disajikan pada Blog, kini yang perlu diperhatikan adalah penamaan alamat dan Judul Blog, yang merupakan rumah bagi semua materi yang disajikan. Penamaan Alamat dan Judul Blog, peranannya sangat penting sekali dalam mengejar popularias sebuah Blog, Kenapa ? nama dan alamat blog menjadi sangat penting karena nama adalah pembuka jalan bagi blog kita untuk dikenal luas, contonya saja tema blog kita tentang Tips Cara membuat Blog, nama blog anda “Tempat Wisata” Nah jelas kan kayaknya ga perlu dibahas lagi, intinya materi / konten yang disajikan dikemas dalam rumah atau wadah yang serasi dengan nama / alamat Blog kita, atau singkat cerita biar nyambung dan biar enggak bikin bingung orang lain saat masuk ke blog kita.

Berikut ini beberapa tips yang patut dipertimbangkan saat kita akan menentukan / memberi nama dan alamat untuk blog Kita
  1. Pilih nama yang mengandung keyword
    Menggunakan nama yang mengandung keyword penting bagi isi blog anda adalah suatu tindakan yang sangat pintar karena search engine akan menilai adanya relevansi antara judul dan isi materi.
  2. Pilih nama yang mudah diingat dan diucapkan
    Nama blog yang susah diingat dan diucapkan akan membuat pengunjung anda berpikir keras untuk kembali berkunjung ke blog anda, bagaimana mau berkunjung kalau namanya aja ga ingat, ya kan .
  3. Singkat tetapi padat
    Ini nih singkat tetapi padat. Walaupun nama domain diperbolehkan sampai 163 karakter tetapi makin singkat makin baik dan yang disarankan ahli SEO adalah tidak lebih dari 60 karakter.
  4. Hindari menggunakan prefix atau suffix
    Kata – kata seperti expres, service, cendol, cincau akan lebih baik dari pada express, services, cendols, atau cincaus karena akhiran s atau es sering membuat orang salah ketik, ujung – ujungnya malah nyasar ke blog orang lain.
  5. Jangan memaksakan and Niru suatu nama yang dah Ngetop
    Karena tertarik oleh popularitas sebuah blog, akhirnya kita putuskan niru-niru alias nyerempet-nerempet sedikit namanya dengan Blog tersebut, nah biasanya nama – nama seperti alias hampir sama persis, itu cenderung dianggap sebagai spam oleh search engine. Jadi cari yang lain yang masih original.
    Selamat Membuat Blog