Jangan menunda Pekerjaan

Posted by Baraya alumni SMEA/SMKN 1 on 01.24


Suatu ketika saya mengalami tekanan, yang begitu menyita waktu dan pikiran saya, disaat pekerjaan yang ditugaskan, belum selesai saya kerjakan, sedangkan waktu makin mepet, tapi untunglah akhirnya saya dapat juga menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Pekerjaan itu, sebetulnya sudah diberikan beberapa hari sebelumnya, dan biasa nya hanya 1 atau dua hari saya bisa menyelesaikannya. Tapi mungkin karena merasa punya cukup banyak waktu, akhirnya saya pun santai-santai aja, dan menunda-nunda pekerjaan tersebut ( iseung : keasikan buka face book kali) sampai mendekati waktu pekerjaan tersebut harus selesai, wah saya jadi orang yang terkesan sibuk abis,

Saat ini, pikir saya; padahal kalau saya kerjakan, tanpa harus menunda nunda pekerjaan mungkin saya akan punya banyak waktu luang di akhirnya nanti, malah kejadiaanya jadi sebaliknya, saya sibuk ditambah stress, takut kerjaan ga beres, memang tadinya saya berpikir “ Gimana nanti aja “ santai aja masih banyak waktu ini ! eh.. yang terjadi malah saya keteteran. Tidak berpikir Nanti gimana !

Jadi saran saya walau emang sangat sepele, “ Jangan Tunda Pekerjaan “ apa yang saya alami ternyata Mununda – nunda pekerjaan itu sama saja kita menabung permasalahan, yang nantinya akan kita rasakan, dan keuntungan andai kita tak menunda-nunda pekerjaan kita akan mempunyai banyak waktu tuk memeriksa kembali pekerjaan tersebut, biar lebih sip / oke ! dibanding pekerjaan yang dilakukan dengan tergesa-gesa.

Tip menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan :
  • Menyadari sekali bahwa menunda pekerjaan kemungkinan besar akan menambah persoalan / masalah baru

  • Menyadari menunda-nunda pekerjaan sama dengan menumpuk-numpuk kerjaan jadi tambah banyak
  • Menunda pekerjaan kadang bisa kehilangan focus
  • Menyadari Menunda pekerjaan bisa jadi sasaran bos kalau sedang sewot
  • Menunda pekerjaan bisa-bisa uang lembur berkurang alias terlalu banyak biaya lembur sendiri karena bisa jadi gadang semalaman
  • Menunda pekerjaan bisa-bisa menghilangkan jatah uang tambahan, (giliran ada kerjaan baru, bisa-bisa tidak tergarap.
  • Menunda pekerjaan objekan menghilang……..
  • Jadi jangan tunda pekerjaan