Menagkap Peluang atau Kesempatan

Posted by Baraya alumni SMEA/SMKN 1 on 23.33

Salah satu alasan dan jawaban dari pertanyaan kenapa saya gagal saya menemukan jawaban “ Saya tak punya peluang dan tak ada yang memberi saya kesempatan “ Benak saya kini bertanya ! Sebenarnya apakah benar peluang atau kesempatan itu hanya menghampiri orang orang yang sukses saja dan apakah benar orang gagal macam saya tak pernah dan tak akan diberi peluang atau kesempatan tuk berbuat lebih banyak lagi. Atau malah memang salah diri ini, yang tak bisa menagkap peluang atau kesempatan disaat waktu peluang dan kesempatan datang mengetuk pintu jalan masuk, saya sendiri tak berani untuk membukakan pintu itu untuk mempersilahkan peluang dan kesempatan masuk pada kehidupanku ini, malah membiarkan peluang dan kesempatan yang sebenarnya datang dibiarkan berlalu dari hadapan dan baru saya menyesal setelah peluang menghilang.
Lantas kalau memang semua orang sama-sama diberi peluang dan kesempatan dimana peluang saya, sempat saya bertanya-tanya dan kata mbah saya “salah satu tempat favorit peluang bersemayam adalah didalam diri sendiri dan untuk menemukannya intuisi (feeling) meruakan alat untuk menggali dan menemukan peluang kita yang tersembunyi “ Memang tak mudah tuk menggali peuluang dalam diri sendiri, tetapi kadang ketika bergerak dengan tanpa sadar kadang kita menemukan sebuah momen …… ah….. oh iya ya atau momen waduh, dan ketika itu kita jadi tersadar wow itu tadi peluang dan kesempatan saya. Dan yes….. sekarang saya dapat kesempatan baru lagi.